Jelang Liverpool Vs Chelsea, Posisi Jurgen Kloop Diambil Alih Pepijn Lijnders

Laporan: Samsudin
Minggu, 02 Januari 2022 | 17:11 WIB
Chelsea bersiap menjamu Liverpool di Stamford Bridge malam nanti/AP
Chelsea bersiap menjamu Liverpool di Stamford Bridge malam nanti/AP

SinPo.id - Duel sengit dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/1) malam akan mempertemukan dua klub yang saat ini sama-sama di posisi tiga besar, Liverpool vs Chelsea.

Laga yang juga disarkan di tv nasional mulai pukul 23.30 WIB ini dipastikan akan berlangsung sengit. Namun, Liverpool yang harus tandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, tidak bisa ditemani sang pelatih Jurgen Kloop.

Pelatih asal Jerman itu positif Covid-19 dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Posisi Jurgen Klopp sementara akan diisi asisten manajer Pepijn Lijnders.

Tes itu dilakukan menyusul adanya tiga pemain Liverpool yang terpapar. Meski tidak disebutkan namanya, media-media Inggris memperkirakan Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Naby Keita karena mereka absen di sesi latihan terakhir.

Klopp diklaim bergejala ringan dan kini tengah diisolasi untuk tiga laga ke depan, Setelah Chelsea, ada laga kontra Arsenal (semifinal Piala Liga Inggris) dan Shrewsbury Town (Piala FA) yang dilewatkan Klopp.

Selain tiga pemain itu plus Juergen Klopp, ada juga tiga staf pelatih yang juga bernasib serupa dan tengah dikarantina.

Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield pada akhir Agustus lalu, Liverpool dibikin frustrasi oleh Chelsea. Mereka tertinggal dulu, lalu menyamakans skor 1-1. Meski unggul jumlah pemain berkat kartu merah Reece James, anak-anak asuh Juergen Klopp tak bisa mendapatkan gol lainnya.

Dalam laga kali ini, baik Liverpool maupun Chelsea sama-sama mengejar tiga poin. Keduanya wajib mendulang poin untuk memangkas jarak dengan Manchester City yang saat ini nyaman duduk di puncak klasemen.

Saat ini Liverpool ada di urutan ketiga tertinggal sembilan poin, dengan satu laga simpanan. Sedang Chelsea berjarak delapan poin dari Man City, keduanya sama-sama sudah bermain 20 kali.sinpo

Komentar: