Bus Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas Di Jaksel

Laporan: Jihan Nabila
Selasa, 07 Desember 2021 | 10:10 WIB
Petugas mengevakuasi korban tabrakan di Jaksel/Ig @merekamjakarta
Petugas mengevakuasi korban tabrakan di Jaksel/Ig @merekamjakarta

SinPo.id - Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan. Kali ini, TransJ menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Taman Margasatwa Raya tepatnya di dekat ACG School, Jati Padang, Pasar Minggu, Senin (6/12) sekitar pukul 22.15 WIB.

Akibatnya, seorang pejalan kaki RH, tewas di tempat. Informasinya, korban saat itu menyeberang dari sisi ACG School dan tertabrak bus Transjakarta hingga terpental sejauh lima meter. Sementara sopir bus YK, langsung diamankan dan diperiksa intensif.

Menurut keterangan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, kecelakaan itu bermula saat bus TransJakarta tersebut baru saja melintas dari halte SMK 57 menuju ke arah pool Klender.

Saat itu, korban RH yang beralamat di Kp Nanggewer RT 01/08 Desa Sukasono, Sukawening, tiba-tiba munculdari pagar pembatas.

“Bus SAF 035 (bus pulang pool) menabrak penyeberang jalan yang tiba-tiba muncul dari pagar pembatas. Untuk pengemudi, menyerahkan diri ke Pos Pol Pancoran,” kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (7/12).

“Karena kondisi cuaca, kurang penerangan dan penyeberang juga menyeberang tidak pada tempatnya,” katanya.

Dikatakan Argo, korban RH meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapat penanganan lanjutan.sinpo

Komentar: