Sopir Mengantuk, Bus Pariwisata Rebahan Di Tol Depan Polda Metro Jaya

Laporan: Jihan Nabila
Selasa, 07 Desember 2021 | 10:24 WIB
Bus pariwisata kecelakan di tol depan Polda Metro Jaya/ist
Bus pariwisata kecelakan di tol depan Polda Metro Jaya/ist

SinPo.id - Sebuah pariwisata terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Tol Dalam Kota KM 08-00 A atau di depan Polda Metro Jaya, Selasa (7/12) sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan itu sempat membuat kepadatan arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Tomang.

"Terjadi kecelakaan Bus pariwisata terbalik di Km.08-00.A (Semanggi arah Tomang), Kr Bus pariwisata nopol AB-7069-BK, tepatnya di bawah JPO Polda Metro Jaya arah Tomang, ada kepadatan arus lalu lintas karena masih penanganan Polri," tulis @TMCPoldaMetro.

Dikonfirmasi terkait kecelakaan itu, Kasie Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi saat dikonfirmasi, mengatakan, penyebab kecelakaan bus bernopol AB-7069-BK yang melaju dari Cawang arah Grogol itu, karena pengemudi diperkirakan mengantuk sehingga out of control.

“Bus oleng kemudian menabrak guadril lanjut terbalik miring ban kanan di atas,” ujarnya.

Eko menerangkan, bus terguling di ruas paling kiri jalan tol. Sehingga kendaraan tersebut sempat tersangkut di pagar pembatas jalan sebelum rebah ke jalan.

Akibat kecelakaan bus pariwisata tersebut, kendaraan mengalami kerusakan pada bagian sebelah kiri. Eko memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tidak ada korban jiwa, saat off control bus sedang kosong, hanya pengemudi dan kondektur isinya," ujar Eko.

Akibat kecelakaan itu, kemacetan panjang sudah terlihat di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Gatot Subroto.

Meski sudah ada penanganan dari kepolisian, tetapi kemacetan tak bisa dihindarkan. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.05 WIB, dan bikin kemacetan mengular hingga kawasan lampu merah Kuningan.sinpo

Komentar: