Astaga Kecelakaan Lagi! Bus TransJ Hantam Separator Di Depan Ratu Plaza

Oleh: Jihan
Jumat, 03 Desember 2021 | 13:19 WIB
Kecelakaan TransJakarta Jumat (3/12) di depan gedung Ratu Plaza, Jaksel.
Kecelakaan TransJakarta Jumat (3/12) di depan gedung Ratu Plaza, Jaksel.

SinPo.id - Belum selesai proses penyelidikan kecelakaan di depan PGC yang menabrak Pos Polantas, Kamis (2/12), Bus TransJakarta kembali mengalami kecelakaan, Jumat (3/12) sekitar pukul 11.50 WIB.  

Meski tidak separah sebelumnya dan tidak nihil korban jiwa, bus tersebut diinformasikan menabrak separator di depan Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan atau tepatnya di Jalan Jendral Sudirman.

Bus TransJ yang terlibat kecelakaan itu berjenis NRKB B-7277-TGC tahun pembuatan 2016 dikemudikan DS, asal Kota Bekasi. Akibat kecelakaan itu, bus Transjakarta mengalami kerusakan pada bodi depan bawah ringsek.

Kasie Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi mengatakan, kecelakaan itu diduga karena si sopir kurang konsentrasi.  

Berdasarkan kronologis kejadian yang didapatkan SinPo.id, pada saat terjadinya kecelakaan itu, bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC yang dikemudikan DS yang melaju dari arah Selatan menuju arah Utara di Jalan Jendral Sudirman Jakarta Selatan.

Sesampainya di depan Gedung Ratu Plaza, diduga ssopir kurang hati-hati dan konsentrasi, sehingga oleng kekiri dan kemudian Kendaraan Bus Transjakarta menabrak Pembatas Jalur Busway atau separator Busway.

Akibat dari laka lantas tersebut Kendaraan  dan Pembatas Jalur Busway (Sparator Busway) mengalami kerusakan. Kecelakaan trsebut kini ditangani Subdit Gakkum Ditlantas PMJ. Saat ini, pihak kepolisian tengah mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti.sinpo

Komentar: