Band Metal Asal Garut, Voice Of Baceprot Batal Gelar Dua Konser Di Eropa

Oleh: Christiandy Elistian
Selasa, 30 November 2021 | 10:40 WIB
Voice of Baceprot (VOB) batal menggelar konser di tur Eropa/ig @voiceofbaceprot
Voice of Baceprot (VOB) batal menggelar konser di tur Eropa/ig @voiceofbaceprot

SinPo.id - Band metal, Voice of Baceprot (VOB) batal terbang ke Eropa untuk menggelar tur konser. VOB sukses melaksanakan konser pertama di Patronaat Haarlem, Belanda pada Minggu (28/11) lalu.

Namun, dikarenakan muncul varian baru virus corona di eropa. Ada beberapa konser terpaksa harus dibatalkan. Konser yang gagal digelar tersebut akan dilaksakan di Kota Nijmegen dan Groningen pada 30 November dan 1 Desember 2021.

"Sangat sedih mengumumkan bahwa pertunjukan kami di @doornroosjenl, Nijmegen pada 30 November dan @veragroningen di Groningen pada 1 Desember harus dibatalkan karena pembatasan Covid-19 baru di Belanda," tulis VOB di Instagram official @VoiceofBaceprot dikutip SinPo, Senin (29/11).

Walau dua konser di tur Eropa pertama ini gagal digelar, VOB berharap mereka memiliki kesempatan lain untuk bertemu penggemar di sana.

"Semoga kami masih bisa melihat kalian di pertunjukan kami lainnya," lanjut VOB.

Sementara itu, dalam rangkaian tur Eropa "Fight Dream Believe", VOB masih memiliki lima konser yang harus disiapkan.

Konser selanjutnya akan digelar di Brussels, Berlin pada 2 Desember.

4 Desember konser di Rennes, Prancis, 8 Desember konser di Arlon, Berlin, 9 Desember konser di Montbeliard, Prancis dan terakhir, 10 Desember konser di Geneve, Switzerland.

VoB merupakan salah satu grup band metal Tanah Air yang berasal dari Garut. Banyak dari lagu mereka menyuarakan isu sosial. Arti "baceprot" itu sendiri adalah bawel atau berisik dalam bahasa Sunda.sinpo

Komentar: