WOW! Album Terbaru Adele ?30? Merajai Tangga Musik Inggris

Oleh: Christiandy Elistian
Minggu, 28 November 2021 | 09:52 WIB
Album keempat Adele '30' rajai tangga lagu Inggris sejak debut/net
Album keempat Adele '30' rajai tangga lagu Inggris sejak debut/net

SinPo.id - Adele menguasai dan memecahkan rekor tangga musik Inggris dengan album terbarunya "30" yang dirilis Jumat (19/11) lalu. Albumnya telah terjual lebih dari 261 ribu kopi di Inggris pada minggu pertama perilisan.

"30" menjadi album terlaris di minggu pertama perilisannya sepanjang tahun ini. Album ini bahkan mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ed Sheeran dengan album ÷ (divide).

Album "30" telah menjadi album keempat Adele yang berhasil menguasai tangga lagu Inggris di pekan debut.

"Dia [Adele] sekarang telah mencapai nomor 1 di tangga lagu resmi dengan semua album studionya, sebuah rekor untuk musisi wanita," keterangan Official Charts Company.

Single Easy On Me yang rilis Oktober lalu juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Inggris untuk minggu keenam. Easy on Me menjadi single Adele yang paling lama menguasai tangga lagu Inggris. Rekor sebelumnya dipegang oleh single Someone Like You yang rilis pada 2011.

Billboard mencatat penjualan album "30" tersebut berdasarkan unit setara album, yang mencakup penjualan album secara tradisional, unit album setara streaming (SEA), dan unit album setara track (TEA).

Adele resmi merilis album 30 pada Jumat (19/11). Ia memulai album dengan lagu Strangers By Nature, kemudian Easy On Me yang telah terlebih dahulu dirilis sebagai single. Setelahnya 'My Little Love' dengan isian suara sang anak, Angelo.sinpo

Komentar: