Oposisi Mati Gaya, Fahri Hamzah: Hei Dewan Terhormat, Belajarlah Dari Burung

Laporan: Samsudin
Selasa, 09 November 2021 | 15:31 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah/Net
Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah/Net

SinPo.id - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali mengkritisi anggota DPR yang dinilainya semakin mati gaya dan seolah tidak berkutik menghadapi angkuhnya kekuasaan.

Padahal kata Fahri, dengan label ‘terhormat’, mereka seharusnya bisa memperjuangkan hak-hak rakyat. Menjadi sebuah ironi tersendiri jika pada akhirnya rakyatlah yang harus berjuang mati-matian mengawasi eksekutif. Lantas tugas DPR sebagai wakil rakyat itu apa?

“Di TPS dulu ada 2 yang kita coblos, eksekutif (untuk kelola kekuasan dan anggaran) lalu legislatif (untuk mengawasi). Jadi rakyat tidak bisa dibebani tugas ngawasi karena tugas itu sudah diserahkan ke legislatif. Terus ngapain kita nyoblos kalian wahai anggota dewan yang terhormat?” tanyanya.

Lanjut Fahri, sebagai perwakilan rakyat yang menikmati gaji dari rakyat, diberi sebutan ‘terhormat’, punya hak kekebalan, harusnya DPR bisa menunjukan diri sebagai penyambung suara dan perasaan rakyat di depan keangkuhan kekuasaan yang menindas.

“Tapi mengapa kalian mati gaya? #OposisiPlangaPlongo,” sindir Fahri.

Politisi asal Sumbawa NTB melanjutkan, rakyat sangat berharap, memiliki wakil yang bisa memperjuangkan nasib mereka. Wakil rakyat yang mampu berjuang sengit. Ibarat pertarungan burung kecil melawan ayam besar

“Kok malah kalian diem aja,” tulisnya dengan emoji menyeringai.

Ia pun meminta anggota dewan belajar oposisi dari burung. Meski kecil, burung bisa terbang. Ibaratnya, akal adalah sayap-sayap, kepakkanlah sambil bersiul bernyanyi.

“Dan kekuasan yang besar bisa dibikin mati akal,” imbuhnya.

“Jangan selalu menyesali jumlah yang sedikit atau kecil. Kalau kalian benar, kalian banyak, kalian mayoritas. #OposisiJanganMemble,” tuntasnya.sinpo

Komentar: