Ternyata Ipar Ahok, Oknum Polantas Viral Pacaran Pakai Mobil Patroli Distafkan

Laporan: Samsudin
Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:01 WIB
Viral oknum Polantas pacaran pakai mobil PRJ/Net
Viral oknum Polantas pacaran pakai mobil PRJ/Net

SinPo.id - Aksi oknum polisi lalu lintas asyik pacaran pakai mobil Patroli Jalan Raya (PJR) viral di media sosial Twitter usai diunggah oleh akun Twitter @Pasifisstate, pada Rabu, (20/10) lalu.

"Kemarin dapet kabar dari temen di ig ada polisi berulah lagi dengan gaya-gayaan pake mobil dinas, Monggo cek dibawah," tulis akun itu.

Dalam keterangan tampak terduga polisi disinyalir mengajak kekasihnya berjalan-jalan, hal itu terungkap karena ada sejumlah foto saat mobil melaju di jalan tol.

Terlihat juga di atas dashboard mobil terdapat topi anggota polisi. Menurut informasi yang beredar juga, kejadian tersebut terjadi sekitar bulan September kemarin. Foto tersebut pun tersebar luas, sejumlah akun pun ikut meramaikan mengenai pemberitaan oknum polisi tersebut.

Akun Twitter bernama @txtdrberseragam juga membuat postingan itu pada Rabu (20/10/2021).

"Sekalian diajak patroli ayang," tulis akun di dalam cuitannya.

Menuurt keterangan akun @txtdrberseragam, Semua bermula saat wanita yang diduga kekasih polisi membuat Instagram Story.

Sampai pada akhirnya ada salah seorang netizen yang menegur tindakan polantas dan pacarnya itu karena dianggap menyalahi aturan negara.

“Maaf kalo salah, setau saya maupun polisi juga ga boleh deh digunain buat kepentingan pribadi apa lagi pacaraan, kecuali lagi ngawal dll,” kata seorang netizen.

Namun, seakan tak memperdulikan imbauan itu sang wanita justru menjawab masukan dari netizen itu dengan kalimat sinis. “Emang ngerugiin situ?,” jawab sang wanita.

Dengan sabar netizen itu memberikan lagi penjelasan dan sekaligus meluruskan bahwa dirinya tidak iri hanya saja memberitahu mana aturan yang benar.

Tak lama berselang, sang wanita bernama Dian Puspita membuat Instagram Story, yang mana seakan kesal telah diberi imbauan dari seorang netizen.

Dian juga mengungkapkan alasan dirinya ingin berpacaran dengan mengendarai mobil dinas polisi karena tertarik adanya lampu strobo di mobil tersebut.

Lampu strobo sendiri merupakan lampu rotator yang tergolong sebagai aksesoris pada mobil dan memiliki ciri khas dapat mengeluarkan warna dan bergerak memutar (rotate).

"Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput," tulis Dian Puspita.

Diketahui juga nama dari polantas yang menjadi pacarnya itu adalah Arjuna Bagas dan memiliki akun Instagram pribadi bernama @ar_bagass11.

Ahok Benarkan Adik Iparnya

Terkait berita viral tersebut, ternyata oknum polisi tersebut adalah adik ipar Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Ahok membenarkan Bripda Arjuna Bagas adalah adik iparnya.

"Iya, adik istri," kata Ahok saat dihubungi melansit detikcom, Jumat (22/10).

Namun Ahok menyesalkan namanya dikait-kaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan Bripda Arjuna Bagas. Dia menegaskan tidak akan ikut campur terkait persoalan ini.

"Saya yakin kepolisian sudah ada prosedur untuk kenakan sanksi setiap petugas yang langgar aturan dan ketentuan. "Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan termasuk Bripda Arjuna Bagas," sambung eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Ahok dengan tegas mengatakan mendukung tindakan tegas kepolisian kepada siapapun tanpa pandang bulu. "Saya juga mendukung Propam tindak tegas apa yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas, yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran ke yang bersangkutan supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri," kata Ahok.

"Saya prinsipnya sama kepada siapa pun, bahkan kepada anak kandung sendiri. Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku," sambungnya.
 

Kena Sanksi 

Dan diketahui, Bripda Arjuna Bagas sudah ditindak tegas setelah ketahuan menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran.

Arjuna Bagas telah diperiksa Provos Propam Polri dan dimutasikan menjadi staf. "Ya, sudah diperiksa Provos dan kita mutasikan. (Jadi) staf," ujar Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Namun Istiono mengaku belum tahu seberapa sering Arjuna Bagas menyalahgunakan mobil dinas itu untuk pacaran. Diketahui, Arjuna Bagas sempat viral di media sosial (medsos) karena pacaran menggunakan mobil PJR. "Belum tahu," ucapnya.

Dalam Surat Telegram (ST) bernomor: Sprin/722/X/KEP/2021, Bripda Arjuna Bagas, yang merupakan Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, dipindah ke Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dalam rangka Pembinaan Hartib. Surat telegram itu diteken Irjen Istiono pada 22 Oktober 2021.sinpo

Komentar: