Dasco: Produksi PT LEN Canggih Penuhi Kebutuhan Pertahanan Negara Kita

Laporan: Ria
Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:10 WIB
Wakil Ketua DPR RI memberikan keterangan usai kunjungan ke industri pertahanan PT LEN di Bandung/Repro
Wakil Ketua DPR RI memberikan keterangan usai kunjungan ke industri pertahanan PT LEN di Bandung/Repro

SinPo.id - Teknologi industri pertahanan yang dibuat dan dikembangkan negara Indonesia sangat bagus, memiliki potensi yang bisa memenuhi semua kebutuhan pertahanan.

Demikian disampaikan Wakil ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, saat melakukan peninjauan ke Kantor Pusat PT LEN (Persero) di Jl Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/10).

Dalam kunjungan itu Ketua Harian Partai Gerindra diterima  langsung Direktur Utama PT LEN, Bobby Rasyidin.

Dasco kemudian langsung meninjau beberapa lokasi pembuatan dan perakitan berbagai macam teknologi mulai dari mesin kereta, mesin pesawat, dan kendaraan motor listrik serta produksi elektronik lainnya.

"Industri pertahanan Indonesia tidak kalah canggih dari negara lain, jika melihat dari desain dan teknologi yang terus dikembangkan," tegas Dasco.

Di LEN sendiri, kata Dasco, sudah ada teknologi yang dibuat LEN seperti sistem persinyalan kereta api yang masuk lima besar di dunia dan digunakan oleh negara lain, seperti MRT Singapura dan Banglades.

Atas dasar itu, Dasco mengimbau kepada pihak dalam negeri bersama-sama memajukan produksi di dalam negeri.

"Memajukan produksi dalam negeri  selaras dengan keinginan presiden untuk memajukan produksi dalam negeri," ujar Dasco.

Sementara  Direktur Utama PT LEN, Bobby Rasyidin, merasa bahagia dan bangga atas kunjungan Wakil Ketua DPR ke Industri pertahanan di PT LEN.

"Kunjungan dari Pak Dasco juga menjadi tantangan tantangan buat kami (PT. LEN) untuk terus meningkatkatkan kemampuan baik itu mengenai desain, maupun meningkatkan kemampuan dari penguasaan teknologinya," ujarnya.

Bobby sepakat cita-cita nasional, bagaimana kita menjadi mandiri secara teknologi dan mandiri secara industri.

"Sehingga kami berharap para pengguna teknologi domestik ini supaya memesannya ke LEN lah jangan ke luar negeri," tandasnya.sinpo

Komentar: