Beberapa Kali OTT Kader Golkar, KPK Bantah Sedang Berpolitik

Laporan: Farez
Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:11 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar/Net
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar/Net

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah tengah berpolitik dalam melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi. Hal itu menyusul terjaringnya beberapa kader Partai Golkar di waktu berdekatan dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Mereka antara lain Bupati Kuansing Andi Putra dan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin pun ikut ditangkap oleh KPK terkait kasus korupsi di Lampung Tengah.

"Kalau kemudian menyangkut dengan partai politik atau hubungan dengan politik, tentu KPK tidak berpolitik," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kepada wartawan, Rabu (20/10).

Lili menyatakan pihaknya mempunyai bukti dalam menduga Dodi dan Andi melakukan korupsi. Patokan bukti itu yang digunakan Dodi dan Andi untuk menangkap keduanya. "Kita melihat ini kasusnya ya murni hukum," kata Lili.

Kader Golkar dalam hal ini Dodi tertangkap KPK pada Jumat, 15 Oktober 2021. Sementara itu, Andi ditangkap KPK pada Senin, 18 Oktober 2021. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin pun ikut ditangkap oleh KPK terkait kasus korupsi di Lampung Tengah.sinpo

Komentar: