Rachel Vennya Bikin Geram, Kapolda Metro Pastikan Kasusnya Diusut Tuntas

Laporan: Samsudin
Senin, 18 Oktober 2021 | 14:18 WIB
Rachel Vennya/instagram @rachelvennya
Rachel Vennya/instagram @rachelvennya

SinPo.id - Kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara, menjadi sorotan publik. Kasus tersebut bahkan membuat tiga Menteri Jokowi merasa geram.

Karena itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini tanpa pandang bulu. Tidak hanya Rachel Vennya, Managernya Maulida Khairunnia dan kekasih Rachel Salim Nauderer, juga akan diperiksa.

"Masalah karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas, ini sebagai jawaban," ujar Irjen Fadil Imran seusai konferensi pers terkait narkoba di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

Fadil menegaskan kembali pihaknya tidak akan pandang bulu dalam mengusut masalah kekarantinaan tersebut. Ia pun mengatakan akan mengusut jika ada mafia karantina.

"Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina," imbuhnya.

Kasus kaburnya Rachel Vennya sebelumnya juga disoroti tiga menteri kabinet. Mereka ada hukuman tegas yang diberikan. Para pejabat negara yang gusar dengan sikap Rachel Vennya antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Johnny G. Plate dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa aturan karantina dibuat untuk kepentingan masyarakat luas. Bukan orang per orang. Jika ada yang melanggar, maka sama saja membahayakan orang lain karena bisa tertular virus corona.

"Itu suatu pelanggaran yang harusnya jangan dilakukan lah ya, sangat-sangat selfish," kata Budi pada Kamis lalu (14/10).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut angkat suara. Dia mengaku geram dan ingin ada hukuman tegas bagi pelanggar karantina. "Tentunya prihatin dan sekaligus geram ya," kata Sandi.

Sandi menekankan bahwa figur publik seharusnya menjadi contoh yang baik dalam upaya penanggulangan pandemi virus corona. Bukan malah melakukan pelanggaran fatal yang berpotensi membahayakan orang lain.

Sementara itu, Menkominfo Johnny G. Plate turut gusar. Dia menjamin pelaku pelanggaran aturan karantina bakal diberikan hukuman tegas demi efek jera. "Sanksi tegas pasti dijatuhkan bagi yang melanggar," kata Johnny.sinpo

Komentar: