Komika Diduga Hina Habib Rizieq, Tagar #TangkapMcDanny Trending

Laporan: Samsudin
Senin, 18 Oktober 2021 | 10:17 WIB
Tangkapan layar video pendek diduga komika McDanny hina HRS/Net
Tangkapan layar video pendek diduga komika McDanny hina HRS/Net

SinPo.id - Nama komika McDanny sedang trending di twitter. Pemilik nama asli Dani Jaya Wardhana itu tiba-tiba trending di twitter dengan tagar #TangkapMcDanny.

Dilihat Senin, (18/10), sedikitnya 3048 netizen membahas McDanny dengan menggunakan tagar #TangkapMcDanny. Diduga, tagar#TangkapMcDanny imbas video pendek yang beredar di media sosial.

Sekilas dari video pendek itu, komika itu menyinggung  namaHabib Rizieq Shihab. Netizen pun merasa geram karena McDanny disebut menghina Habib Rizieq.

“Orang model begini ini yang sesungguh merusak persatuan dan keberagaman di Indonesia,”tulis @aasepundang.

“Gaya lu selangit narkoboy @mcd4nny Bacot lu sampah !! Hinaan lu kepada IBHRS ga akan mengurangi kemulia'an beliau dihadapan ALLAH SWT dan Tidak Akan Mengurangi Kecintaan Kami Terhadap Beliau !!,” tulis @Stevaniehuang.

Hal senada pun turut diutarakan oleh pemilik akun @Hilmi28. Pemilik akun tersebut pun tak menyukai adanya penghinaan terhadap Habib Rizieq yang diduga dilontarkan kleh McDanny.

“Saya ga mau upload videonya. Lihat saja sendiri…bkn saja penghinaannya thdp Habibana, tapi juga bermain2 dgn Neraka & halal haramnya khomar benar2 mengusik ketenangan hidup beragama. Btw, knp byk pembenci habibana itu pemabuk & pemakai narkoba yaa ?,” terangnya dalam komentar tagar #TangkapMcDanny.

Sebelumnya, dalam video pendek yang beredar di media sosial, terlihat McDanny sedang membawakan sebuah acara yang diiringi oleh alunan musik dari DJ perempuan.

McDanny melontarkan pernyataan pada sela-sela iringan musik.

Mulanya ia menyoroti sejumlah pengunjung yang mengenakan jilbab. Secara terang-terangan ia menyebut, "Kelak kita ketemu di neraka".

Tak berhenti di situ, ia pun kembali melontarkan kalimat kontroversial. Kali ini, ia mengucapkan kalimat hujatan.

"F**k Habib Rizieq," ucapnya, seraya berjoget.

"Kalau ada polisi, gua kena nih," lanjutnya.

Kemudian ia pun mengaku baru menegak bir. Hingga ia menyebut minum bir halal.

"Lebih halal dari sabu," katanya.sinpo

Komentar: