Syukuran Ultah Prabowo, Ariza-Habiburokhman Sebar Ratusan Paket Sembako

  • Laporan:

SinPo.id - Sebagai ucapan rasa syukur atas bertambahnya usia Prabowo Subianto, Gerindra Jakarta Timur memilih merayakannya dengan sederhana. Yakni dengan menyantuni anak yatim serta membagikan sembako kepada masyarakat setempat.

Giat sosial pada Minggu (17/10) itu berlangsung di Jalan Kampung Sumur, Klender, Jakarta Timur. Nampak hadir sejumlah tokoh partai Gerindra, di antaranya Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman dan Ketua DPW Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Juga hadir Ketua PIRA DKI Susi Barbara, Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis. Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini berulang tahun ke-70. Prabowo Subianto lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951.

Saat tiba tiba di lokasi, mereka disambut oleh puluhan anak yatim dan warga sekitar. Terdapat pula sebuah tumpeng, kue ulang tahun, dan spanduk berisi ucapan milad ke-70 kepada Prabowo Subianto dan organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA).

"Acara ini kita (memperingati) ulang tahun Pak Prabowo sekaligus ulang tahun PIRA, Perempuan Indonesia Raya. Tanggalnya sama, ini organisasi perempuan sayap Gerindra," kata Habiburokhman saat ditemui di lokasi, Minggu (17/10/2021).


Dalam kesempatan itu, Habiburokhman yang juga anggota Komisi III itu menjelaskan alasan partainya merayakan ulang tahun Prabowo dengan turun ke masyarakat. Tujuannya untuk membantu sesama dan menghindari perayaan mewah.

"Bentuk acaranya adalah memberikan santunan ke ratusan anak yatim dan ratusan paket sembako ke warga sekitar. Jadi kita menghindari acara indoor. Kita menghindari acara gemerlap di hotel-hotel. Kalau Gerindra acaranya begini, langsung ketemu rakyat, keliling mengetuk pintu rumah rakyat satu-satu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub DKI Ahmad Riza Patria mendoakan agar Prabowo diberi kesehatan dan umur panjang. Politikus yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI itu berharap Prabowo amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.


"Jadi kami kader-kader merayakan ultah beliau. Semoga beliau panjang umur, sehat selalu, dan terus mengemban amanah membangun bangsa negara serta senantiasa di bawah perlindungan Allah SWT," doa Riza.

Dia juga memastikan, ke depannya, Partai Gerindra akan menjalankan program-program yang sesuai dengan kepentingan masyarakat. Hal ini, sebutnya, sesuai dengan arahan Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra.

"Jadi teman-teman Partai Gerindra, Habiburakhman, dan PIRA, Perempuan Indonesia Raya, menyelenggarakan rangkaian kegiatan sesuai kepentingan masyarakat. Dengan arahan beliau agar seluruh kader peduli dan beri perhatian untuk membantu sesama masyarakat," imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar