Jokowi Minta Arena Venue PON Papua Dirawat

Laporan: Rahmat
Sabtu, 02 Oktober 2021 | 14:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden RI Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

SinPo.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar arena-arena pertandingan yang telah dibangun untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 bisa terus dirawat.

Selain itu, Presiden berpesan agar berbagai fasilitas dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya setelah PON usai.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya usai meninjau dan meresmikan sejumlah arena PON di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10).

"Setelah mampu membangun venue-venue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya," kata Jokowi, di Papua, Sabtu (2/10).

RI 1 ini menuturkan tidak ingin nanti setelah PON usai, fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional tersebut justru menjadi tempat yang sepi, tidak terawat, dan akhirnya rusak. 

Oleh sebab itu, Presiden meminta kepada gubernur, bupati, dan wali kota agar segera menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas tersebut secara profesional agar seluruh arena yang ada terpelihara dengan baik.

"Manfaatkan venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat dunia," ujarnya.sinpo

Komentar: