Harga Vitamin Dan Obat Obatan Di Pasar Pramuka Naik

Laporan: Rahmat
Selasa, 21 September 2021 | 21:41 WIB
Pasar Pramuka/ SinPo
Pasar Pramuka/ SinPo

SinPo.id - Sejumlah obat dan vitamin di Pasar Jaya Pramuka, Jakarta Timur, Selasa pagi(21/9) mengalami kenaikan harga, dari dua sampai lima persen harga sebelumnya.

Walaupun kenaikan harganya tidak signifikan, namun semua jenis obat obatan dan vitamin di pasar pramuka mulai mengalami kenaikan dari dua persen hingga lima persen.

Salah satu obat yang paling diburu di pasar pramuka saat ini adalah Paracetamol, vitamin C,  vitamin B,  dan D, dengan harga  bervariasi, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 400.000.

Menurut seorang pembeli, mencari obat dan vitamin di pasar pramuka saat ini tidak sulit, seperti tahun sebelumnya, dan harga obat dan vitamin pun masih relatif terjangkau.

Sementara itu, menurut Yoyon, Ketua Asosiasi pedagang Pasar Pramuka, obat dan vitamin di pasar pramuka juga tersedia apabila nanti terjadi gelombang ke tiga Covid-19.

"(Yang naik harganya) termasuk vitamin juga. Mulai sekarang naiknya, awal September ini," ujar Yoyon, di Jakarta Timur, Selasa (21/9).

Sementara itu, pedagang pasar berharap agar para distributor langsung mengirim obat obatan ke pasar pramuka, agar tidak terjadi kelangkaan barang suatu saat nanti.sinpo

Komentar: