Usai Kena Vandalisme, Tugu Sepatu Di Stasiun BNI City Hilang

Oleh: Riri
Senin, 20 September 2021 | 14:13 WIB
Tugu Sepatu di Stasiun BNI City/Net
Tugu Sepatu di Stasiun BNI City/Net

SinPo.id - Setelah dicoret-coret menggunakan cat semprot berwarna ungu dan hitam, tugu sepatu yang ada di Stasiun BNI City, Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat hilang pada Senin, (20/9).

Berdasarkan pantauan SinPo.id pada pukul 14:02 WIB, tugu sepatu sudah tidak terlihat lagi, bahkan, sisa alas dan bekasnya pun tidak tertinggal. Sementara pada Minggu, (19/9) pukul 21.00 WIB tugu sepatu masih terpajang.

Belum diketahui secara pasti siapa yang mencopot sepatu tersebut apakah dari pihak Pemprov atau oknum nakal.

Sebagai informasi, tugu sepatu yang berada di tengah kota tersebut dibangun Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif, dalam hal ini brand sepatu lokal Compass.

Tugu Sepatu tersebut dibangun demi memperindah sudut kota Jakarta serta memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat. Makanya, instalasi sepatu raksasa bertajuk Xpresikan Warnamu bakal ditempatkan di sejumlah titik di Jakarta.

Tugu sepatu raksasa ini juga sekaligus menandai dimulainya rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI Jakarta dan pelaku ekonomi kreatif terhadap Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 yang dicanangkan UNCTAD.sinpo

Komentar: