Pembangunan Tugu Sepatu Di Sudirman Jakpus Disebut Untuk Percantik Kota

Laporan: Vera
Sabtu, 18 September 2021 | 09:00 WIB
Tugu Sepatu/Ist
Tugu Sepatu/Ist

SinPo.id - Di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat kini nampak terlihan sebuah tugu sepatu yang berukuran cukup besar.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pembangunan tugu sepatu itu merupakan hasil kolaborasi dengan sejumlah pihak, salah satunya PT Jakarta Tourisindo (Jaktour).

"Kita kan ingin mempercantik kota Jakarta di antaranya tugu sepatu itu hasil kolaborasi. Itu tanyakan sama Jaktour detailnya," ujar Riza.

Dia menjelaskan, keberadaan tugu tugu tersebut demi memperindah sudut kota Jakarta serta memperkenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat. 

Riza mengatakan, hal yang sama kerap dilakukan oleh negara-negara besar di dunia, seperti Arab Saudi yang membangun tugu sepeda.

“Artinya, kita menghiasi kota (Jakarta) supaya menarik, supaya juga setara dengan kota-kota di dunia lain,” ucap dia.

“Kan biasa, kalian keliling dunia coba dicek di Google di tiap negara, di tiap kota kan ada produk-produk yang menarik perhatian bisa selfie di situ foto dan sebagainya, ada yang menambah pengetahuan,” jelas Riza.

Sebelumnya, pada Rabu 15 September 2021, sebuah kain hitam menutupi benda berbentuk sepatu besar yang terdapat di kawasan Sudirman atau tepatnya di depan Stasiun BNI City, Jakarta Pusat.

Saat ini, kain hitam telah dibuka dan monumen itu berbentuk sepatu kets raksasa berwarna dasar putih. 

Monumen tersebut disertai tulisan serta QR code berisikan surat terbuka untuk pejuang industri kreatif di Indonesia.sinpo

Komentar: