Resmi Diluncurkan, AstraPay Siap Bersaing Dengan Gopay dan OVO

Oleh: Riri
Rabu, 15 September 2021 | 15:51 WIB
Resmi Diluncurkan, AstraPay Siap Bersaing Dengan Gopay dan OVO/Ist
Resmi Diluncurkan, AstraPay Siap Bersaing Dengan Gopay dan OVO/Ist

SinPo.id - PT Astra Internasional Tbk meluncurkan pembayaran digital AstraPay pada Rabu, (15/9/2021) secara virtual. Aplikasi ini akan menjadi dompet digital yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran sehari-hari.

Direktur Astra International, Suparno Djasmin menjelskan, dompet digital astra atau AstraPay akan fokus pada pembayaran di lini usaha perseroan seperti FIF, TAF, dan 2.300 merchant yang telah terintegrasi melalui sistem pembayaran QRIS.

"Bisa juga melayani pembayaran QRIS di 7,5 juta pengguna QRIS,” tutur Suparno dalam konferensi pers virtual peluncuran Astra Pay, Rabu (15/9/2021).

Saat ini, pihaknya juga sedang menyiapkan pelaksanaan beta product pay later hasil kolaborasi dengan Maucash.

Menurut Suparno, AstraPay mampu memberikan nilai tambah kepada customer melalui program reward and loyalty melalui Astra Point. Selain itu, masih banyak kelebihan yang dimiliki AstraPay dibanding dengan pelaku dompet digital lainnya, yaitu Astra memposisikan AstraPay sebagai trusted Mobile wallet for everyday mobility and finance.

“Keunikan lainnya adalah kita memberikan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan konsumen seperti mobility payment dan wallet control position,” jelasnya.

Dia menyadari, AstraPay nantinya akan bersaing dengan dompet digital yang sudah eksis terlebih dahulu. Saat ini ada beberapa pemain utama dalam bisnis dompet digital seperti GoPay, OVO, hingga DANA.

"Jadi betul bahwa bisnis apa saja itu ada persaingan, untuk uang elektronik (dompet digital) ini tentu pasti ada persaingannya," ujarnya.

Namun demikian, dia mengatakan, hadirnya dompet digital AstraPay akan memberikan pelayanan baik terhadap pelanggan perusahaan.

"Jadi itulah tujuan paling utama masuk ke dalam pelayanan daripada e-money ini dengan harapan kita meluaskan layanan ke pelanggan Astra melalui e-money," pungkasnya.sinpo

Komentar: