Dirjen PAS Mundur Bukan Solusi, Dasco Ajak Semua Pihak Cari Solusi

Laporan: Satria
Kamis, 09 September 2021 | 13:52 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ist
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ist

SinPo.id - Setelah adanya insiden kebakaran yang terjadi di Lapas klas I Tangerang, ada beberapa pihak tertentu yang meminta untuk Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Reynhard Silitonga untuk mundur dari jabatannya, karena dirinya dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa pencopotan Dirjen Pas bukan solusi yang tepat. Karena menurut Dasco permasalahan Lapas sudah berlangsung lama. 

"Namun saya kalau melihat persoalan lapas ini lebih pada masalah yang memang sudah sistemik dan juga sudah berlarut larut. Saya pikir justru jalan keluar yang paling tepat adalah kita sama-sama mengkaji dan mencari jalan keluarnya," kata Dasco kepada Wartawan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, kamis (9/9). 

Politisi Partai Gerindra itu mengajak semua pihak untuk mengkaji akar permasalahan atas kejadian tersebut, agar hal serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari. 

"Kewajiban kita semua, semua pihak baik anggota DPR baik pemerintah maupun pihak diluar pemerintah dan DPR sama sama mencari jalan keluarnya saya pikir itu," ucap Dasco.sinpo

Komentar: