Ganda Putri Leani/Khalimatus Sadiyah Dapat Bonus Mobil

Laporan: Rahmat
Minggu, 05 September 2021 | 11:00 WIB
Ganda Putri Leani/Khalimatus Sadiyah/ Net
Ganda Putri Leani/Khalimatus Sadiyah/ Net

SinPo.id - Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah berhasil mendapatkan medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis setelah mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui  pada final ganda putri kategori SL3-SU5 di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9).

Dalam pertandingan itu, Leani/Khalimatus menang dua street game dengan skor 21-18 dan 21-12.

Keberhasilan Leani/Khalimatus langsung mendapatkan hadiah berupa mobil Suzuki Ertiga dari Deputi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Edward Hutahayan.

"Hati saya tergugah karena bangga dengan potensi atleti kita yang mampu berprestasi meski di tengah keterbatasan mereka," ujar Deputi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Edward Hutahayan, di Tokyo, Sabtu (4/8).

Edward memberikan langsung duplikat kunci mobil kepada Leani dan Khalimatus dengan disaksikan langsung oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, CdM Andi Herman, dan Heri Akhmadi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang.

Capaian medali emas Indonesia di ajang Paralympic, merupakan penantian selama 41 tahun, terakhir Indonesia mendapatkan medali emas di ajang ini pada tahun 1981 pada  Paralimpiade di Arnhem, Belanda.sinpo

Komentar: