Dasco: PAN Masuk Koalisi Menambah Tenaga Baru Perang Melawan Pandemi

Laporan: Satria
Senin, 30 Agustus 2021 | 17:14 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang para Ketua Umum (Ketum) dan sekretaris jenderal (Sekjen) partai pendukung pemerintah ke Istana Negara, Jakarta Pusat, Pada Rabu (25/8). 

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN Edy Soeparno. Karena itu PAN dikabarkan masuk dalam Partai Koalisi Pendukung Pemerintah. 

Menanggapi hal tersebut,  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa gabungnya Partai Amanat Nasional merupakan hak prerogatif dari Presiden. 

"Kalau menurut saya masuk atau bergabungnya koalisi pemerintah pan itu adalah hak prerogatif presiden," kata Dasco, di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8).  

Dasco mengharapkan dengan masukannya partai koalisi baru dapat menambah tenaga dan semangat baru dalam menangani pandemi covid-19. 

"Namun kita harapkan bahwa dengan masuknya koalisi baru itu menambah tenaga baru untuk supaya bisa sama-sama kita memerangi pandemi covid-19 ini," tutur Dasco.sinpo

Komentar: