PTM Dimulai Hari Ini, Dasco: DPR Terus Memonitor Untuk Bahan Evaluasi

Laporan: Satria
Senin, 30 Agustus 2021 | 13:53 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Seiring situasi pandemi Covid-19 yang semakin membaik, Pemerintah mulai mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sejumlah daerah, yang dimulai pada hari ini, Senin (30/8). Sebagian sekolah juga hari ini telah memberlakukan PTM. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa DPR terus memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk dijadikan bahan evaluasi pelaksanaan. 

"Ya hari ini seperti yang kita tahu sudah mulai belajar tatap muka di beberapa wilayah yang sudah di bagi zonanya oleh pemerintah dan kita masih memonitor dimana hasil dari pada kegiatan pada hari ini," kata Dasco, kepada Wartawan, di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8). 

Dasco mengatakan bahwa hasil evaluasi pembelajaran tatap muka hari, akan dijadikan bahan acuan pembukaan sekolah di zona lainnya. 

"Dan juga tentunya menjadi bahan evaluasi untuk kemudian peningkatan area tatap muka di zona-zona berikutnya," ujar Dasco. 

Politisi Partai Gerindra ini berharap kegiatan pembukaan PTM hari ini bisa berjalan lancar, dan juga tidak menimbulkan peningkatan kasus Covid-19. 

"Berikutnya mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar sehingga kegiatan tatap muka bisa di tambah dalam waktu yang tidak terlalu lama dan tidak menimbulkan efek dari tatap muka tersebut," tuturnya.sinpo

Komentar: