NasDem Prihatin Salah Satu Kadernya Terjaring OTT KPK

Laporan: Satria
Senin, 30 Agustus 2021 | 13:32 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/SinPo
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/SinPo

SinPo.id - Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin, ikut terjaring OTT KPK bersama Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. 

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengaku prihatin atas kejadian itu, menurutnya kejadian itu diluar dugaan dari pimpinan Partai NasDem. 

"Mendengar berita tersebut tentunya membuat kita semua terkaget kaget semua, merasa prihatin, karena itu di luar dugaan dari pada kami fungsionalis dan pimpinan Partai NasDem," kata Ali, kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8). 

Ali mengenal Hasan Aminudin sebagai orang baik, orang yang sangat baik dan juga orang yang selalu terbuka untuk berdiskusi. 

Namun demikian, Partai NasDem tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan dan menunggu keputusan dan pengumuman resmi dari pada KPK, ia memastikan bahwa Partai NasDem tidak akan melakukan intervensi pada proses hukum. 


"Partai NasDem tidak akan melakukan intervensi terhadap proses yang sedang berjalan di KPK, hari ini Partai NasDem menghargai proses hukum dan Partai NasDem akan menunggu keputusan resmi dari pada KPK," jelas Ali. 


Ketua Fraksi Partai NasDem itu menuturkan bahwa ketika Hasan Aminudin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, secara otomatis akan mengundurkan diri sebagai kader Partai. 

"SOP di Partai NasDem, ketika ada pejabat publik yang terjaring OTT ketika dinyatakan sebagai tersangka dia otomatis, dia dinyatakan mengundurkan diri atau diberhentikan dari partai," tegas Ali.sinpo

Komentar: