Wisata Di Puncak Mulai Beroperasi, Volume Kendaraan Mengalami Lonjakan

Laporan: Satria
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:21 WIB
Ilustrasi jalur Puncak, Simpang Gadog/net
Ilustrasi jalur Puncak, Simpang Gadog/net

SinPo.id - Wilayah algomerasi Jabodetabek memasuki PPKM Level 4, termasuk wilayah Puncak, Kabupaten Bogor. Tempat wisata dan juga restoran di Puncak mulai di buka. Hal tersebut menyebabkan terjadinya kenaikan volume kendaraan memasuki wilayah puncak. 

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata juga menuturkan, mulai Sabtu pagi ini, lalu lintas di jalur Puncak terpantau ramai, terjadi peningkatan dari minggu sebelumnya. 

"Memang ada kenaikan volume kendaraan dibanding pekan lalu. Karena sejumlah rumah makan, tempat wisata sudah beroperasi," kata Dicky, kepada wartawan, Sabtu (28/8). 

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan memberlakukan sistem satu arah atau one way secara situasional, dengan melihat peningkatan volume kendaraan.

"Nanti kita lihat bila ada peningkatan volume kendaraan akan diberlakukan one way secara bergantian (naik-turun)," tutur Dicky.

Walaupun sudah memasuki PPKM Level 3 Kepolisian masih melakukan penyekatan guna memeriksa negatif antigen atau sertifikat vaksin di tiga titik jalur Puncak. Dan menurut Dicky antrean kendaraan hanya nampak di beberapa titik penyekatan. 

Hal itu lantaran, petugas masih melakukan pemeriksaan surat negatif antigen atau sertifikat vaksin penumpang yang melintas di jalur Puncak.

"Pun PPKM level 3, masih ada pembatasan aktivitas penumpang yang membawa kendaraan wajib menunjukkan bukti vaksin atau surat negatif antigen" terangnya.

Berdasarkan pantau di simpang gadog, pada pukul 3 sore, arus lalu lintas terpantau ramai di kedua arah, kendaraan ke arah puncak terpantau tersendat tapi tidak begitu parah.sinpo

Komentar: