Harapan Dokter Tirta Agar Dari Sabang - Merauke Tes PCR Murah

Laporan: Rahmat
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:45 WIB
Dokter sekaligus Influencer Tirta Mandhira Hudhi/ net
Dokter sekaligus Influencer Tirta Mandhira Hudhi/ net

SinPo.id - Tirta Mandhira Hudhi, kembali membuat video di kanal YouTube pribadinya, Tirta PengPengPeng, yang diunggah pada tanggal 27 Agustus 2021.

Pria yang akrab disapa dokter tirta ini, membagikan update informasi mengenai pemberitaan Covid-19 di indonesia.

Dalam video itu, tirta menanggapi perintah Presiden Joko Widodo mengenai biaya tes PCR untuk diturunkan serta percepatan hasil Tes PCR. 

Ia mengatakan, bahwa diluar pulau jawa terdapat harga tes pcr seharga Rp.1,8 juta , informasi tersebut didapatnya melalui media sosialnya, salah satunya Instagram.

Ia berharap, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bisa menjalankan perintah Presiden Joko Widodo, agar harga tes PCR di seluruh indonesia menurun.

"Salah satu cara agar dari Sabang sampai Merauke pcr nya murah, dan sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan untuk menurunkan harga biaya tes PCR kisaran Rp. 450.000 sampai Rp.540.000," ujar Presiden Joko Widodo dalam video singkat 30 detik yang ditayangkan ulang di kanal YouTube Tirta PengPengPeng.

Ia pun membagikan informasi mengenai vaksin, Tirta mengatakan bahwa vaksin tidak dapat membuat seseorang positif Covid-19, dikarenakan komponen vaksin terbuat dari virus yang sudah dimatikan.

Ia menuturkan, jika seseorang ingin vaksin, usahakan untuk memperkuat protokol kesehatan, serta hindari kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran virus.sinpo

Komentar: