PAN Ungkap Pertemuan Bersama Presiden Jokowi

Laporan: Satria
Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:17 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto/SinPo
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto/SinPo

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan belum ada pembicaraan mengenai koalisi dan juga soal reshuffle kabinet. Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menegaskan pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang didampingi oleh Sekjend PAN Eddy Soeparno dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas persoalan lain. 

“Nah isinya kemarin saya tegaskan menyampaikan program-program yang selama ini di jalani, sebagai Ketua Umum parpol kemaren Pak Jokowi atau ketua umum parpol  lain dalam sambutannya tidak menyinggung sama sekali masalah koalisi atau pun reshuffle, jadi menurut saya kita tunggu saja dalam ke depan ini kita percaya dengan Pak Jokowi ada reshuffle atau tidak,” Kata Yandri di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8).

Meski begitu, PAN mengaku siap bergabung jika memang diajak Jokowi untuk menjadi bagian dari koalisi pemerintahan. Sebab hubungan antara PAN dengan pemerintah disebutnya berjalan harmonis dan saling membantu karena selama ini PAN selalu mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Pada prinsipnya kita siap memang, kalau diminta dan kita selama ini tidak bergabung koalisi membantu Pak Jokowi. Selama ini tidak ada persoalan, bagus dan sangat baik," ucap Yandri.

Yandri mengapresiasi pernyataan sejumlah partai politik yang menilai PAN sudah bergabung dengan koalisi pemerintah. Menurut dia, pernyataan tersebut mencerminkan hubungan baik yang tercipta antara PAN dan partai koalisi pemerintah.

“Kami mengapresiasi respon terhadap pertemuan itu yang di sampaikan oleh para petinggi parpol koalisi politik Pak Jokowi,” tutur Yandri.sinpo

Komentar: