Truk Tronton Dibiarkan Pemilik Berbulan-bulan Sampai Tumbuh Pohon Pisang

Laporan: Sinpo
Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:49 WIB
Truk tronton yang ditinggalkan pemilik/RMOLBanten
Truk tronton yang ditinggalkan pemilik/RMOLBanten

SinPo.id, Tangerang- Truk tanah tang terbengkalai di Jalan Raya Legok-Karawaci, Bojongnangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang videonya tersebar dan sempat vilar di media sosial .

Dalam unggahan tersebut, truk tanah yang sudah terbengkalai cukup lama itu hingga ditumbuhi pohon pisang dan rerumputan.

Dilansir dari RMOLBanten, pantauan di lokasi, truk tanah berpelat nomor B 9353 FJ yang sudah tak terawat itu, memakan badan jalan.

Kendaraan bertonase besar yang datang dari arah Legok menuju Karawaci maupun sebaliknya harus berhati-hati, karena memang sebagian jalan terhalang badan truk tanah yang terbengkalai.

Warga sekitar, Maman (54) mengatakan, keberadaan truk tanah yang terbengkalai sudah berbulan-bulan dan sudah diupayakan untuk diperbaiki. Namun, ditinggal begitu saja oleh sopir dan kernet truk.

"Yang saya lihat sih, tadinya jalan, mungkin mati tiba-tiba mesinnya, terus dia parkir di sini, sudah lama juga sih. Pemiliknya saya enggak tahu, cuma yang saya tahu ada mekanik, bapak-bapak sama ibu-ibu, beberapa kali ke sini dia perbaiki mesinnya," ujar Maman di lokasi, Kamis (19/8).

Maman juga menerangkan, pohon pisang sudah tumbuh di truk tanah tersebut karena sudah lamanya tak terurus.

"Ya itu ada pohon pisang dan rumput-rumput saking lamanya. Ya, jadi nunggu buahnya saja," katanya.

Kendaraan truk tanah yang terbengkalai tersebut, dirasakannya sangat mengganggu lalu lintas di Jalan Raya Legok-Karawaci saat pagi dan sore hari.

"Cuma ganggu sedikit. Waktu macet, motor menyalip enggak bisa. Karena rumah saya berdekatan dengan lokasi truk itu, yang jelas saya sedikit terganggu, ibarat titipan saya punya titipan gitu. Merasa ketitipan, ya namanya di samping rumah. Istilahnya gampang dicolong orang. Bahkan waktu itu ada yang buka-buka mesin," tandas Maman.

Warga lainnya, Herli (25) yang bekerja di sebuah ruko jual beli mobil, merasa terganggu keberadaan truk tanah yang terbengkalai tersebut.

"Menggangu sekali mas, konsumen yang mau kesini kelewat, karena kehalang sama truk tanah itu. Saya mau ngeluarin mobil juga jadi keganggu," papar Herli.

Herli hanya berharap, adanya tindakan untuk memindahkan truk tanah tersebut yang sudah lama terbengkalai ditinggal sopir dan kernetnya.sinpo

Komentar: