Wapres Imbau Percepatan Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19

Laporan: Munif
Jumat, 23 Juli 2021 | 19:53 WIB
Wapres Ma'aruf Amin/ Instagram @kyai_marufamin
Wapres Ma'aruf Amin/ Instagram @kyai_marufamin

SinPo.id - Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin, mengimbau pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan koordinasi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, diperlukan upaya ekstra dalam memberikan dukungan pada masyarakat, salah satunya yakni dengan mempercepat realisasi anggaran, untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah.

Dalam rapat virtual dengan seluruh Satgas penanganan Covid-19 di Jawa Barat, Ma'aruf Amin meminta  agar aparat  pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja keras, agar dalam masa pandemi ini masyarakat bisa mendapatkan perhatian yang lebih baik.

Ma'aruf mengatakan, saat ini pemerintah masih berfokus dalam mengantisipasi dinamika yang terjadi akibat pandemi, seperti melakukan penambahan alokasi anggaran, pada bidang kesehatan dan bantuan sosial.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia juga menekankan, agar pemerintah di Jawa Barat dapat mempercepat distribusi dan pemberian vaksin kepada masyarakatnya, dikarenakan berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19, daerah Jawa Barat menyumbang 18 persen kasus nasional Covid-19 dan berada pada urutan kedua di Indonesia.

"Saya juga ingin mengetahui bahwa semua pihak telah bekerja keras dan telah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Tapi memang mengatasi pandemi perlu ekstra kerja keras dan kerja sama bahu membahu antara pusat dan daerah. Saya ingin memfokuskan pada pembahasan siang hari ini pada beberapa hal antara lain soal pelaksanaan PPKM darurat, pelaksanaan 3T, pelaksanaan vaksinasi dan juga soal bansos," ujar Ma'aruf Amin dalam rapat virtual dengan Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/7).sinpo

Komentar: