400 Toko LG di Korea Selatan Jual Produk Apple Mulai Agustus 2021

Oleh: Agam
Kamis, 22 Juli 2021 | 11:16 WIB
iPhone13/Instagram @atuos_user
iPhone13/Instagram @atuos_user

SinPo.id - Rencana LG menjual produk Apple di store offline-nya mulai terealisasi. Tak tanggung-tanggung, LG akan memanfaatkan 400 toko terbaiknya di Korea Selatan untuk menjual iPhone.

Melansir 9To5mac, LG akan mulai menjual iPhone pada Agustus 2021. Bukan hanya iPhone, LG juga akan menjual Apple Watch dan iPad. Sedangkan Mac dan MacBook, LG tidak akan menjualnya, sebab LG masih menggeluti bisnis tersebut.

LG juga tak akan mendukung layanan purna jual kepada seluruh pelanggan produk Apple di toko mereka. Dengan demikian, pelanggan produk Apple di toko LG harus mencari dukungan pelanggan di tempat lain untuk perangkat mereka.

Kerja sama ini tentu cukup membantu eksistensi Apple di Pasar Asia. Saat ini, di Korea Selatan, Samsung masih menjadi penguasa dengan lebih dari 67 persen pangsa pasar. Sedangkan Apple hanya mendapatkan sekitar 22 persen.

Dengan LG yang memiliki pangsa pasar 10 persen, Apple bisa mendapatkan sedikit lebih banyak pangsa pasar. Adapun sebagai imbalannya, Apple akan memberikan insentif sebesar US$180 kepada para pelanggan AS yang bersedia menukar ponsel LG dengan iPhone.

Kendati demikian, rencana penjualan produk Apple di 400 Toko LG di Korea Selatan masih mendapatkan banyak perlawanan. Salah satunya dari Asosiasi Distribusi Komunikasi Seluler Nasional. Mereka memandang kerjasama LG dan Apple sebagai pelanggaran perjanjian persaingan.sinpo

Komentar: