Stasiun MRT Blok A Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal

Laporan: Vera
Rabu, 21 Juli 2021 | 18:08 WIB
Stasiun MRT/beritajakarta
Stasiun MRT/beritajakarta

SinPo.id - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 publik gelombang ketiga mulai 22-24 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB di Stasiun MRT Blok A, Jakarta Selatan. 

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, gerakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan hasil kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan instansi terkait dengan target sebanyak 1.800 peserta.

"Kami masih akan menyelenggarakan vaksinasi hingga tiga bulan ke depan dengan target sebanyak 20.000 orang penerima vaksin," ujar William, Rabu (21/7), mengutip www.beritajakarta.id.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis ini digagas oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam program Sinergi untuk Jakarta yang didasari dengan semangat kolaborasi untuk mendorong percepatan gerakan vaksinasi pemerintah.

"Melalui pelaksanaan vaksinasi gratis ini dapat mendukung tercapainya pemulihan dari krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 melalui kekebalan komunal atau herd immunity," terang William.

Ia menambahkan, bagi warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia yang ingin mengikuti vaksinasi, dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI.

"Vaksinasi publik dosis pertama gelombang satu dan dua sebelumnya diikuti oleh lebih dari 2.000 orang. Kami menyambut baik dukungan yang diberikan oleh beberapa mitra kami. Sinergitas dengan semua pihak baik pemerintah, swasta dan berbagai ekosistem yang ada di masyarakat diperlukan untuk penanganan pandemi ini," tandas William.

Untuk berikut adalah ketentuan bagi peserta vaksinasi:

1. Membawa hasil cetak Kartu Kendali Vaksinasi/pre-screening,
2. WNI usia 18 tahun ke atas (menggunakan nomor KTP), 
3. WNI usia 12—17 tahun didaftarkan dengan Nomor Induk Keluarga (NIK) yang terdapat di kartu keluarga, 
4. Sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas Covid-19, minimal sudah sembuh tiga bulan 5. Menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit, 
6. Tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya, 
7. Menunjukkan KTP asli, 
8. Membawa dan menunjukkan seluruh dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan.sinpo

Komentar: