Polres Metro Jakarta Barat Bagikan Sajian Kurban Bagi Warga Isoman

Laporan: Munif
Rabu, 21 Juli 2021 | 09:32 WIB
Pembagian daging kurban kepada warga di bantaran kali kanal barat Tambora Jakarta Barat/ SinPo
Pembagian daging kurban kepada warga di bantaran kali kanal barat Tambora Jakarta Barat/ SinPo

SinPo.id - Guna menghindari kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, membagikan daging hewan kurban. 

Pembagian dilakukan dengan mendatangi langsung dari ke rumah ke rumah warga, yang terdampak PPKM Darurat dan yang tengah menjalani isolasi mandiri di kawasan Kali Banjir Kanal Barat, Tambora dan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Selasa (20/7).

Tak hanya daging hewan kurban yang telah diolah menjadi makanan rendang siap saji, polisi juga membagikan paket sembako dan 5 kilogram beras kepada warga.

Di lokasi bantaran kali kanal barat Jalan Tubagus Angke Tambora, Jakarta Barat, Kepolisian Metro Jakarta Barat, langsung menyatroni rumah- rumah warga untuk membagikan ratusan paket daging hewan kurban.

Namun kali ini, bukanlah daging kurban yang masih dalam mentah yang dibagikan Polisi, melainkan daging hewan kurban yang telah diolah menjadi makanan rendang siap saji yang diberikan kepada masyarakat.

Tak hanya warga bantaran kali, petugas juga membagikan daging rendang hewan kurban beserta beras 5 kilogram dan paket sembako secara door to door kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, karena terpapar Covid-19 di permukiman penduduk di kawasan Jelambar, Grogol, Petamburan Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, menjelaskan pembagian daging secara langsung dari pintu  rumah warga tersebut agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, tanpa harus keluar rumah dan berkerumun untuk menerima daging hewan kurban.

Bahkan warga bisa langsung menyantap daging hewan kurban yang telah diolah menjadi rendang siap saji tersebut.

"Seluruh anggota Polres, Polsek secara ikhlas membuat celengan kurban barokah, dari hasil dari itu kita membelikan hewan kurban kemudian kami kirim ke rumah potong hewan," ucap Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta Barat, Selasa (20/7).

Dengan pembagian daging rendang hewan kurban berikut sembako dan 5 kilogram beras tersebut warga terlihat sangat senang, salah satunya, Wahinio, yang mengaku baru kali ini di Hari Raya Idul Adha dirinya mendapatkan hewan kurban yang sudah siap disantap keluarganya.

"Seneng banget saya saya belum dapet ini, bantuan rendang dan dapet beras ini buat cucu saya," ujar Wahinio.

Di hari Raya Idul Adha tahun ini Polres Metro Jakarta Barat sendiri melakukan pemotongan 20 ekor sapi, 13 ekor kambing, dengan proses pemotongan langsung di lakukan di rumah potong hewan, (RPH), Jakarta Barat. 33 ekor hewan kurban tersebut merupakan hasil dari uang celengan seluruh anggota Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, selama masa pandemi Covid-19.sinpo

Komentar: