Wapres Laksanakan Salat Idul Adha di Kediaman Resmi

Laporan: Tisa
Selasa, 20 Juli 2021 | 09:40 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Idul Adha di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Selasa (20/07).

Ma'ruf melaksanakan Salat Idul Adha bersama Wury Ma’ruf Amin dan perangkat Paspampres terbatas.

Berdasarkan keterangan dari laman Wapres.go.id, pelaksanaan Salat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Adapun bertindak sebagai Khatib usai pelaksanaan salat Iduladha adalah Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Majelis Ulama Indonesia Aminudin Yakub.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Wapres telah mengimbau kepada umat Islam khususnya yang berada dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing. 

Hal ini di samping untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus, juga untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19.

"Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, termasuk juga saya minta nanti sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan termasuk salah satunya yaitu melakukan salat Iduladha baik di masjid maupun di luar masjid, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi," ucap Ma'ruf saat menghadiri acara Pertemuan Virtual dengan Para Ulama dan Tokoh Agama Islam di Istana Wapres, Senin (12/07) malam.

 

 sinpo

Komentar: