Risma Ancam Pindahkan ASN Ke Papua, Olvah: Banyak Daerah Yang Belum Maju

Laporan: Ria
Sabtu, 17 Juli 2021 | 00:30 WIB
Model dan finalis Puteri Indonesia 2015 Asal Papua Barat, Olvah Alhamid/Instagram @olvaholvah
Model dan finalis Puteri Indonesia 2015 Asal Papua Barat, Olvah Alhamid/Instagram @olvaholvah

SinPo.id - Model sekaligus finalis Puteri Indonesia 2015 asal Papua Barat, Olvah Alhamid, menanggapi pernyataan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, terkait ancaman pemindahan ASN Kemensos, yang malas ke Papua.

Olvah mengatakan, kalimat dari Mensos tersebut dapat menggiring opini negatif, dan dapat dikatakan tindakan rasisme.

Olvah juga menyampaikan masih banyak orang yang belum mengerti rasio microgation, atau secara umum adalah penghinaan secara singkat yang bersifat sehari-hari,melalui kata-kata sikap lingkungan.
 
"Kenapa ko pemilihan daerah ibu papua padahal masih banyak daerah yang belum terlalu maju bukan hanya pPapua. Memangnya ada apa di Papua kenapa memangnya jika dipindahkan ke Papua kenapa pula kok yg tidak berkompeten malah dipindahkan ke Papua dan lain sebagainya. Ibu Risma jika ibu mengeluarkan kalimat ini saat ibu merasa ASN-ASN tersebut melakukan hal terpuji katakanlah kinerja mereka pantas diacungi jempol ibu merasa senang dan puas dengan hal itu, saya yakin efek dari kalimat ibu tersebut tidak akan negatif," ujar Olvah dalam YouTube chanel pribadinya, yang dikutip SinPo.id, Jumat (16/7).

Diketahui, saat sedang meninjau kesiapan dapur umum di Balai Wywta Guna Bandung, Jawa Barat pada Selasa 13 Juli 2021, Risma sempat meluapkan amarahnya, kemarahan itu akibat banyak pegawai Balai Wywta Guna Bandung yang masih berada di kantor, tidak ikut membantu operasional di dapur umum.

Risma menyebutkan, akan memindahkan ASN ke Papua dikarenakan ia tidak bisa memecat orang jika tidak bersalah, akan tetapi Risma bisa memindahkan ke Papuasinpo

Komentar: