Belasan Kamar Kosan Terbakar Di Kawasan Pinang Ranti

Laporan: Ria
Rabu, 14 Juli 2021 | 07:50 WIB
Ilustrasi Kebakaran Rumah/Net
Ilustrasi Kebakaran Rumah/Net

SinPo.id - Kebakaran menghanguskan lima rumah yang dijadikan kos-kosan, dikawasan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Senin malam.

Belum diketahui penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut. Namun belasan kamar kos-kosan hangus terbakar dilahap sijago merah. 

Berdasarkan hasil pantauan SinPo.id, kondisi kebakaran dengan kobaran api yang menghanguskan lima rumah, yang dijadikan kos-kosan, di Jalan Nirbaya, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, pada Senin malam cukup besar. 

Petugas kebakaran dari Sudin Damkar Jakarta Timur, langsung terjun ke lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api, agar tidak merambat ke bagian rumah lainnya.

Menurut warga sekitar, api secara tiba-tiba membesar dari salah satu kamar kos-kosan, hingga merambat ke kamar lain. Sedikitnya lima rumah yang dijadikan belasan kamar kos-kosan, hangus di lahap si jago merah.

Menurut Hendra, kebakaran terjadi sekitar 30 menit lalu membesar. Kemudian warga memanggil tim pemadam kebakaran terdekat. 

"Sekitar setengah jam-an, yang terbakar kos-kosan sekitar 15 pintu dari kos-kosan sumber api nya, tapi setelah menyala kita langsung respon ke pemadam kebakaran, kita tidak tahu konsleting atau kompornya besok kita tindak lanjuti turun langsung ke warga," kata Hendra, di lokasi kejadian, Senin(12/7).

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun api berhasil dilokalisir sebelum merambat ke rumah warga lainnya.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan api akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Sementara itu, akibat dari kebakaran ini kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.sinpo

Komentar: