Bantu Polri Percepat Vaksinasi, DPR Kolaborasi Dengan Mahasiswa

Laporan: sinpo
Jumat, 09 Juli 2021 | 20:56 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad saat kordinasi dengan elemen mahasiswa dan Polri untuk program percepatan vaksinasi/Ist
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad saat kordinasi dengan elemen mahasiswa dan Polri untuk program percepatan vaksinasi/Ist

SinPo.id - Parlemen akan berkolaborasi dengan elemen mahasiswa untuk mendukung program Kepolisian RI (Polri) dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat.

Begitu kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (9/7).

Kedepan, para mahasiswa akan mendukung sebagai relawan percepatan vaksinasi yang digalakkan Polri hingga ke pelosok masyarakat.

Kordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini melihat sumber daya mahasiswa cukup banyak tersebar di kampus-kampus di seluruh Indonesia

"Adik-adik mahasiswa ini mempunyai sumber daya manusia yang banyak, baik di kampus-kampus maupun teman-teman aktivis. Oleh karena itu, kita kolaborasi, supaya program-program dari Polri dan adik-adik ini bisa cepat terlaksana," ujar Dasco.

Lanjut Dasco, mengatasi situasi yang terjadi saat ini di mana lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi, dibutuhkan kolaborasi semua pihak.  Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani pandemi Covid-19.
arkan email

"Kalau pemerintah kerja sendiri dalam hal ini Kemenkes dan lain-lain, dalam keadaan seperti ini tidak bisa tertangani," ujar Ketua Harian DPP Gerindra ini.

Korpus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Eko Pratama, mengaku pihaknya siap bekerja sama dengan DPR dan Polri dalam percepatan vaksinasi di masyarakat.

Eko menegaskan bahwa kegiatan ini tidak berkaitan dengan gerakan politik, tapi merupakan dukungan terhadap pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Teknisnya kami siap untuk membersamai gerakan kemanusiaan ini. Tadi sudah disampaikan juga bahwa ini tidak ada gerakan politik. Yang jelas, kami siap bersinergi dengan TNI, Polri, dan Satgas DPR RI untuk eksekusi vaksin," katanya.

"Biar target pemerintah untuk mencapai target vaksin itu segera tercapai. Tidak ada lagi phobia-phobia vaksin, selesai lah kita di persoalan pandemi ini," sambung Eko.

Senada, Wakil Kepala Badan Intel dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri Irjen Pol Suntana mengatakan, program percepatan vaksinasi dalam rangka dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Mahasiswa secara yang terlibat diarahkan untuk mencari lokasi yang cukup luas agar dapat melakukan vaksinasi bagi mahasiswa, sivitas akademika, hingga masyarakat sekitar.

"Vaksinatornya kita mungkin bisa bekerja sama dengan adik-adik yang masih kuliah di Fakultas Kedokteran," katanya.

"Kita mengejar semaksimal mungkin agar kita bisa melihat gerakan vaksinasi massal ini sebagai indikator untuk melihat berkurangnya pandemi Covid-19," demikian Irjen Pol Suntana.sinpo

Komentar: