Lepas Tim Indonesia Ke Olimpiade Tokyo, Jokowi Tunggu Pulang Bawa Medali

Laporan: Tisa
Kamis, 08 Juli 2021 | 12:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Tangkapan Layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Tangkapan Layar

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Tim Indonesia untuk mengikuti  Olimpiade Tokyo Tahun 2021. Pelepasan kontingen Indonesia tersebut berlangsung di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7).

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim saya lepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo Tahun 2021," ucap Jokowi.

Jokowi menyebut para atlet telah melakukan persiapan yang maksimal untuk menghadapi Olimpiade Tokyo. 

"Para atlet saya tahu juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," ucap dia.

Kata Jokowi, dari laporan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, sebanyak 28 atlet dan 17 official yang diberangkatkan. Yakni cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis angkat besi, renang dan selancar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan para atlet untuk bertanding secara sportif. Jokowi optimis para atlet Indonesia pulang membawa medali.

"Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin insyaAllah perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil," kata Jokowi.

Para atlet kata Jokowi diminta untuk menjaga kesehatan, stamina dan motivasi serta fokus pada pertandingan.

"Oleh karena itu, hari hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan jaga stamina jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi," tutur Jokowi 

Lebih lanjut,  Kepala Negara menuturkan rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Tim Indonesia yang mengukuti Olimpiade Tokyo 2021.

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara. Prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara kembali ke tanah air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia, semoga perjuangan saudara-saudara berhasil," ungkapnya.sinpo

Komentar: