Instagram Luncurkan Reels Fitur Baru Mirip TikTok

Oleh: Agam
Rabu, 23 Juni 2021 | 14:36 WIB
Instagram.
Instagram.

SinPo.id - Pengguna instagram di Indonesia akhirnya bisa merasakan fitur instagram music dan reels mulai hari ini, (23/6). Reels merupakan fitur bagi para pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek. 

Fitur Reels berada di bagian tengah bawah home page aplikasi Instagram dengan tombol berbentuk cut film. Jika pengguna klik tombol tersebut, mereka bakal ditampilkan konten video pendek dengan luas layar penuh, berbeda dengan feed di Instagram yang umumnya memakai luas 1:1.

Tampilan muka Instagram Reels juga mencakup tombol like, komentar, share, opsi tambahan, nama username akun yang posting, serta keterangan suara atau musik yang ada di video. Untuk akses konten baru, pengguna cukup swipe ke atas.

Jika kamu seorang pengguna TikTok, fitur reels di instagram sangat mirip dengan aplikasi tersebut, mulai dari segi penampilan dan fitur yang ada. Dalam Reels, pengguna bisa membuat video dan menambahkan lagu, filter, transisi, teks, dan fitur unik lainnya. Video dalam Reels juga mengutamakan mode horizontal. Perbedaannya, Reels tak memiliki tab khusus untuk membedakan konten dari orang yang kita follow.

Reels ini nantinya bukan hanya menjadi sebuah fitur, namun akan berkembang menjadi komunitas dengan minat yang sama. Dengan adanya komunitas tersebut, para pengguna dapat memilah minatnya secara lebih mudah.

Para pemilik bisnis kecil hingga besar pun mendapatkan keuntungan karena konten reels yang mereka buat dapat mencapai target pasar yang lebih luas lagi. Kedepannya, Instagram akan terus berupaya untuk menghadirkan fitur yang lebih canggih dan menjaga komunitas agar tetap nyaman bagi sesama.sinpo

Komentar: