Penanganan Corona Tidak Dipercaya Rakyat, Demokrat: Solusinya Bebaskan Habib Rizieq!

Laporan: Sinpo
Jumat, 18 Juni 2021 | 16:26 WIB
Sidang Habib Rizeq Syihab dengan kuasa hukumnya/Net
Sidang Habib Rizeq Syihab dengan kuasa hukumnya/Net

SinPo.id - Ada dua penyebab rakyat mulai hilang percaya pada penanganan corona. Karena pemimpin yang tidak memberi contoh. Dan dikarenakan penindakan yang pilih-pilih.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief lewat akun twitter pribadinya, Jumat (18/6).

Lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir tidak lepas dari hilangnya rasa percaya masyarakat atas penanganan Covid-19.

"Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yang pilih-pilih. Pak Luhut bilang pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan,” ujarnya lagi.

Andi memberikan solusi soal penindakan yang pilih-pilih agar kepercayaan publik terhadap pemerintah kembali.

Yaitu membebaskan pendakwah kondang Habib Rizieq Syihab (HRS) dari segala vonis dan tuntutan atas kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Habib Rizieq telah divonis selama 8 bulan penjara untuk kasus kerumunan di Petamburan dan vonis denda Rp 20 juta untuk kasus kerumunan di Megamendung.

Habib Rizieq juga tengah menjalani sidang kasus swab test palsu RS Ummi. Dalam perkara ini, Habib Rizieq dituntut 6 tahun penjara.

"Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” tandas Andi Arief seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten.sinpo

Komentar: