Sufmi Dasco: Gedung DPR Dua Pekan Kedepan Terapkan Prokes Ekstra Ketat

  • Laporan:
SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan Gedung DPR RI selama dua pekan ke depan  akan dilakukan protokol kesehatan ekstra ketat menyusul temuan kasus positif Covid-19 pada anggota dewan, staf, hingga office boy (OB).

Dasco menyampaikan keputusan itu usai memimpin Rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama koleganya Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel.

"Sudah sepakat dalam rapat pleno musyawarah bahwa dalam dua minggu ke depan terhitung sejak dari Senin (21/6) selama 2 minggu untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/6).

Dalam rentan waktu itu, seluruh anggota DPR RI tidak diperkenankan melakukan kunjungan kerja, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

"Sampai dengan akhir Juni itu komisi-komisi di DPR tidak diperkenankan untuk mengadakan kunjungan-kunjungan, baik dalam negeri maupun luar negeri," jelasnya.

Kkhusus untuk tamu Parlemen, kata Ketua Harian DPP Gerindra, akan diseleksi berdasarkan kepentingan mendesak dan dilakukan dengan pengetatan protokol kesehatan.

"Kami akan menerima sedikit mungkin tamu, kecuali penting harus melalui protokol kesehatan yang ketat," demikian Sufmi Dasco Ahmad. [

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar