Anggota DPR Ini Janji Penuhi Kebutuhan Alat Tangkap Nelayan di Sampang

Laporan: Lilis
Rabu, 16 Juni 2021 | 16:51 WIB
Anggota DPR RI Slamet Ariyadi (Dok. Instagram slametariyadii)
Anggota DPR RI Slamet Ariyadi (Dok. Instagram slametariyadii)

SinPo.id - Anggota DPR RI Slamet Ariyadi berjanji akan memenuhi kebutuhan nelayan di Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Ia prihatin ketika melihat langsung kondisi para nelayan di Pantai Camplong.

Ia akan berusaha semaksimal untuk memenuhi kebutuhan nelayan Camplong Sampang. Kebutuhan ini akan disampaikan kepada pihak terkait khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Khususnya soal bantuan alat tangkap nelayan Camplong," kata dia dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (16/6).

Nelayan di Desa Tambaan, Pantai Camplong Sampang mengharapkan aspirasi yang disampaikan langsung kepada Anggota DPR RI dari Faksi PAN Dapil Jatim XI itu dapat terealisasi. Slamet mendengarkan keluhan para nelayan terkait kebutuhan yang diperlukan Kelompok Nelayan Teratai Putih.

Ketua Nelayan Teratai Putih Camplong, Muhroji, mengatakan nelayan mengeluhkan kebutuhan perahu dan alat tangkap, khususnya jaring untuk menangkap udang dan sarana kebersihan yang kurang memadai.

"Selain itu, kami meminta bantuan jaring untuk menangkap udang, kami juga meminta kepada Bapak Slamet Ariyadi untuk membantu membangun jamban untuk para nelayan di Pantai Camplong, selama ini kami sangat kesusahan saat buang hajat," katanya.

Sebagai masyarakat, kata dia, nelayan Camplong mengharapkan Slamet Ariyadi untuk membantu memenuhi kebutuhan nelayan dalam melaut.

"Selama ini pendapatan nelayan di pesisir Pantai Selatan Madura tidak lebih dari Rp50 ribu sekali melaut," ujarnya.sinpo

Komentar: