Anies Targetkan 3 Juta Warga Jakarta Sudah Disuntik Vaksin COVID-19 Hingga Juni Ini

Laporan: Vera
Senin, 14 Juni 2021 | 19:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Foto: Twitter @aniesbaswedan

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan vaksinasi COVID-19 menyasar hingga 3 juta warga DKI Jakarta hingga akhir Juni 2021, mengutip Antara, Senin (14/06).

Anies saat ditemui di Kantor PMI DKI Jakarta menjelaskan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan target untuk penyuntikan 100 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari untuk wilayah Ibu Kota.

Dengan demikian, sekitar 7,5 juta warga DKI Jakarta ditargetkan telah mendapat vaksin COVID-19 pada akhir Agustus 2021.

"Sekarang sudah dibilang 2,9 juta (warga) tervaksin. Target di bulan Juni ini 3 juta, sekarang tinggal 100 ribu lagi akan tercapai targetnya," ujar Anies.

Anies menjelaskan. vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 2,9 juta warga, dengan 72 persen di antaranya adalah kelompok lanjut usia (lansia).

Ia berharap, wilayah DKI Jakarta dapat mencapai "herd immunity" atau kekebalan komunal pada Agustus 2021 dengan sasaran 7,5 juta warga yang tervaksin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, kecepatan dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat menjadi penentu keberhasilan menangani pandemi.

Jokowi mengharapkan kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah kota di DKI Jakarta hingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk dapat mencapai target tersebut.

"Ini memang target yang sangat ambisius, tapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kompleks Rusun Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.sinpo

Komentar: