Dituduh Pernah Berzina, Alvin Faiz Sebut Tak Ada Niat Nikahi Larissa Chou

Oleh: Agam
Rabu, 02 Juni 2021 | 19:25 WIB
Larissa Chou dan Alvin Faiz./Instagram/@larissachou/
Larissa Chou dan Alvin Faiz./Instagram/@larissachou/

SinPo.id - Sidang perdana cerai Alvin Faiz dan Larissa Chou digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Rabu, (2/6/2021). Di tengah proses proses sidang cerainya, sejumlah fakta pernikahan Alvin dan Larissa mulai terkuak ke publik.

Alvin mengaku bahwa dirinya tidak ada niatan menikah dengan Larissa Chou. Pernikahan dirinya dengan Larissa terjadi atas keinginan sang ayah, alm Ustaz Arifin Ilham.

"Yang sudah tahu cerita pernikahan saya, bagaimana saya bertemu dengan istri saya, sebenarnya kalau taaruf saya nggak melewati proses itu. Karena saya menikah itu disuruh, diamanahkan oleh abi (Ustaz Arifin Ilham)," tutur Alvin Faiz dalam YouTube Channel SCTV seperti dilansir SinPo.id pada Rabu, (2/6).

Saat itu usia Alvin menginjak 17 tahun sedangkan Larissa Chou lebih tua tiga tahun darinya.Alvin mengaku terkejut ketika diumumkan saat zikir akbar itu diumumkan akan menikahi wanita mualaf, Larissa Chou.

"Diumumkan di depan ribuan jamaah. Siap mau lamaran. Gimana mau taaruf. Itu bukan taaruf lagi. Kalau taaruf kan kita saling mengenal dulu. Ini nggak. Langsung lamaran, dua bulan," beber Alvin.

Kendati demikian, Alvin tak memungkiri bahwa dia telah mengenal Larissa selama setahun sebelumnya. Namun, dia mengaku tak punya niatan sedikitpun untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tapi karena amanah sang ayah, dia akhirnya menurutinya.

"Nggak dikenalin (dengan Larissa). Saya kenal setahun, cuman nggak ada niat menikah. Saya kenal kenal setahun, memang udah kenal, cuma saya nggakada niat nikah," tegas Alvin.

Dia juga menjelaskan prinsip taaruf yang diketahuinya untuk saling mengenal satu sama lain sebelum memasuki ke jenjang pernikahan.

"Kalau taaruf kan kan kita saling mengenal dengan tujuan kalau cocok, melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Kalau saya gak ada begitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Larissa Chou membeberkan salah satu alasannya menggugat cerai Alvin Faiz. Salah satunya adalah lantaran Alvin Faiz pernah berselingkuh hingga melakukan hubungan badan dengan wanita lain pada 2019 lalu.sinpo

Komentar: