Giant Tutup Seluruh Gerai di Indonesia Mulai Juli 2021

Oleh: Agam
Selasa, 25 Mei 2021 | 17:46 WIB
Ilustrasi supermarket./net/
Ilustrasi supermarket./net/

SinPo.id -  Kiprah supermarket Giant di Indonesia akhirnya akan berhenti total. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memutuskan akan menutup operasional Giant di Indonesia pada akhir Juli 2021. Perseroan memutuskan mengubah toko Giant menjadi brand ritel-ritel lainnya.

Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo menyebut, perusahaan akan memfokuskan bisnis ke merek dagang lain seperti IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Sebab, tiga merek dagang tersebut memilik potensi bertumbuh lebih tinggi. Hero Group juga akan mengubah lima gerai Giant menjadi IKEA.

"Sebagai bagian dari fokus baru ini, Perseroan akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA. Gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021," ujar Hadrianus Wahyu Trikusumo dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa, (25/5).

HERO juga mempertimbangkan untuk mengubah seluruh gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Dia juga menambahkan, mereka sedang berusaha merespons dinamika pasar, di mana konsumen Indonesia mulai meninggalkan format supermarket yang diusung oleh Giant.

Format ini memang sempat menjadi primadona, sebelum akhirnya ditinggalkan konsumen.

Perubahan perilaku konsumen ini juga terjadi di belahan dunia lain. Dia berharap, rencana ini memberi dampak positif bagi kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.sinpo

Komentar: