Sidak ke RSUD Kaimana Malam Hari, Bupati Freddy Thie Ingatkan Direktur Rumah Sakit!

Oleh: Agam
Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:45 WIB
Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie melakukan sidak ke RSUD Kaimana./ist/
Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie melakukan sidak ke RSUD Kaimana./ist/

SinPo.id, Jakarta - Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie melakukan sidak ke RSUD Kaimana pada Jumat (14/8) malam. Sidak ini dilakukan untuk meninjau aktivitas pelayanan dan infrastruktur.

Freddy dalam sidaknya, meninjau mulai dari proses pendaftaran pasien, pelayanan pasien, tenaga medis hingga memantau beberapa ruangan diantaranya ruang rawat inap, ruang bersalin dan ruang operasi.

Selain itu, Freddy juga bertemu dan berbincang dengan beberapa tenaga medis dan pasien rawat inap serta memantau fasilitas RSUD. Menurutnya masih banyak kekurangan baik dari segi pelayanan maupun infrastruktur.

"Malam ini saya sudah mengecek langsung dan kesimpulannya banyak hal yang harus kita benahi, saya tadi mendengar banyak keluhan dari pasien soal pelayanan yang kurang baik serta saya lihat langsung sarana prasana disini masih sangat kurang dan tidak layak pakai," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Freddy juga mengingatkan agar direktur RSUD Kaimana lebih baik dalam bekerja.

"Saya tadi tanya pernah tidak Direktur RSUD selama menjabat melakukan sidak pada malam hari? Bagaimana mungkin seorang pemimpin mau tau masalah kalau tidak mengecek langsung di lapangan," lanjutnya.

Lebih lanjut Freddy berjanji, akan segera membenahi masalah ini. Menurutnya, Kesehatan masyarakat Kaimana merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, oleh sebab itu pemerintah harus hadir menindaklanjuti masalah ini.

"Senin besok saya akan panggil pihak RSUD dan Dinas Kesehatan untuk lakukan evaluasi dan koordinasi, dan tentu segera benahi masalah ini. Yang tidak mau bekerja sama saya akan ganti," pungkas pria yang sering disapa Kaibus ini.sinpo

Komentar: