TMII Pastikan Terapkan Prokes Ketat COVID-19 Di Masa Libur Lebaran Ini

Laporan: Vera
Jumat, 14 Mei 2021 | 21:00 WIB
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Tim SinPo.id
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)/Foto: Tim SinPo.id

SinPo.id, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur memastikan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada masa libur Lebaran 2021 ini.

Menurut Kepala Bagian Humas TMII Adi Widodo, penerapan prokes ketat itu demi mencegah penularan COVID-19. 

Dia memastikan, penerapan prokes bahkan sudah dimulai sejak pintu masuk gerbang TMII.

“Untuk prokes kita dari mulai gerbang untuk kendaraan kita semprot, kemudian pengnjung kita cek suhu, kemudian wajib masker,” kata Adi, Jumat (14/05).

Selain itu saat berada di dalam TMII, Adi memastikan tetap akan meminta pengunjung untuk selalu menerapkan prokes COVID-19.

“Di tempat-tempat strategis kita sediakan tempat cuci tangan berikut sabun. Begitu pula pengunjung apabila ingin memasuki anjungam daerah, meseum maupun taman di unit rekreasi yang ada di dalam Taman Mini tetap kita periksa suhunya dan masker adalah wajib,” papar dia.

Kemudian Adi juga menegaskan, TMII tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung 30 persen saja dari angka normal.

“Untuk pembatasan pengunjung sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Pemda DKI bahwa kita kapasitas 30 persen dari kapasitas normal kita 60 ribu, sehingga kita diizinkan 18 ribu dalam suatu waktu,” papar dia.

“Apabila jumlah 18 ribu itu sudah ada di TMII, maka akses masuk Taman Mini akan kita tutup dan kemudian akan kita buka kembali apabila sudah ada pengurangan pengunjung di dalam,” sambung Adi.

Terkait jam operasional TMII, dia menyebut akan dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Hal itu guna memberi waktu bagi pengunjung yang datang pukul 20.00 WIB.

“Untuk jam operasional kita sesuai dengan yang diinstruksikan, kita mulai jam 06.00 pagi, tutup gerbang jam 20.00 malam. Kita diberi kesempatan buka sampe jam 21.00 malam. Hingga ada waktu 1 jam bagi pengunjung yant masuk jam 20.00 malam itu untuk bisa menikmati suasana TMII,” tehas Adi.sinpo

Komentar: