Puan Tinjau Pelaksanaan Larangan Mudik Di Soetta Dan Cikampek

Laporan: Ria
Rabu, 12 Mei 2021 | 08:48 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Menhub Budi Karya Sumadi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau di Tol Pejagan, Jawa Tengah/Net
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Menhub Budi Karya Sumadi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau di Tol Pejagan, Jawa Tengah/Net

SinPo id, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani kembali meninjau pelaksanaan larangan mudik. Kali ini, Puan akan melakukan pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten dan di Tol Cikampek, Jawa Barat. 

Puan menyatakan harapannya agar aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni, kata dia membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin protokol kesehatan.

" Bandara sebagai pintu gerbang mobilitas manusia sangat rawan menjadi gerbang transmisi virus," kata Puan, dalam pernyataan tertulis yang diterima SinPo.id, Rabu (12/5).

Di Bandara Soetta, pagi ini, Puan akan meninjau Terminal 3 Domestik, lalu ke Posko Terpadu Karantina Covid-19 di kedatangan internasional. Sedangkan di Tol Cikampek, Puan akan meninjau penyekatan pemudik di KM 31.

Saat meninjau Bandara Soetta dan Tol Cikampek, Puan akan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran. 

Rencananya Korlantas Polri juga akan memaparkan laporan pelaksanaan larangan mudik di dua lokasi tersebut. 

" Mari sama-sama menahan diri, menunda mudik ke kampung halaman, demi kebaikan bersama mencegah penularan Covid-19," ujar mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut. 

Sebelumnya Puan sudah meninjau pelaksanaan larangan mudik di Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, dan Tol Pejagan.

Alumni Fisip Universitas Indonesia itu mengapresiasi pengorbanan aparat yang bertugas di lapangan pada masa mudik Lebaran tahun ini.sinpo

Komentar: