Pantau Penerapan Prokes Pasar Tanah Abang, 300 Personel Gabungan Berjaga

Laporan: Vera
Minggu, 09 Mei 2021 | 19:16 WIB
Ratusan Personel Gabungan Jaga Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat/Foto www.beritajakarta.id
Ratusan Personel Gabungan Jaga Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat/Foto www.beritajakarta.id

SinPo.id, Jakarta - Satpol PP DKI Jakarta bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar pemantauan protokol kesehatan (prokes) di kawasan Tanah Abang pada pekan terakhir Ramadan, Minggu (9/05).

Sebanyak 300 personel terdiri dari anggota Satpol, Sudin Perhubungan, TNI, Polisi, PPSU, serta instansi terkait dikerahkan untuk pengawasan prokes di kawasan Tanah Abang, melansir www.beritajakarta.id.

Saat memimpin apel, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin meminta petugas melaksanakan tugas pengawasan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Sebab, kata dia, pada Minggu terakhir menjelang lebaran, Pasar Tanah Abang ramai dikunjungi pembeli.

"Saya minta petugas Satpol PP mengimbau dan membubarkan kerumunan di kawasan Tanah Abang guna mencegah penyebaran COVID-19," ujar Arifin di lokasi, Minggu (9/05).

Ia juga meminta kepada para anggota Satpol PP untuk mencegah pedagang yang membuka lapak di atas trotoar.

"Petugas Satpol PP bukan sebagai penonton, melihat atau membiarkan pedagang berjualan di trotoar, tetapi mengingatkan tidak berjualan di trotoar atau pedestrian," terang Arifin.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menuturkan, pihaknya juga melibatkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam giat pengawasan prokes di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Ini salah satu sinergi dan kolaborasi melibatkan FKDM dalam aktivitas penanganan atau pencegahan dan penegakan prokotol kesehatan COVID-19 di Pasar Tanah Abang," tutur Dhany.

Dia juga berharap pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang  tetap menerapkan prokes ketat.

"Pedagang jangan berdagang di atas trotoar dan pengunjung lebih baik di rumah saja berkumpul bersama keluarga," tandas Dhany.sinpo

Komentar: