Istri Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Masyarakat soal Sampah Masker

Oleh: Agam
Sabtu, 08 Mei 2021 | 21:24 WIB
Tri Tirto Karnavian saat memberikan sambutan dalam menyalurkan bantuan masker di Bintan./Dok. Kemendagri
Tri Tirto Karnavian saat memberikan sambutan dalam menyalurkan bantuan masker di Bintan./Dok. Kemendagri

SinPo.id, Bintan - Tri Tirto Karnavian, Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengingatkan masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah masker sekali pakai.

Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) itu menyebut,  pengelolaan sampah yang baik sangat penting dilakukan agar tidak meninggalkan limbah berbahaya, mencemari lingkungan, dan membahayakan biota laut.

Pesan ini disampaikan Tri di hadapan Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ketua TP PKK Kota Batam, Ketua TP PKK Bintan dan RS Pulau Galang di Ruang Angsana, Banyan Tree Resort, Kepri, Sabtu (8/5). Tepatnya, saat dia menyalurkan bantuan masker di sana.

Tri berharap, para Ketua TP PKK aktif mengkampanyekan perihal pentingnya pengelolaan sampah masker sekali pakai. Ini disebut Tri tak kalah pentingnya dengan mengkampanyekan menggunakan masker.

“Kami harapkan dalam mengampanyekan memakai masker juga mengampanyekan pengelolaan sampahnya," pesan Tri dalam keterangannya pada Sabtu, (8/5).

Dalam kesempatan tersebut, Tri juga kembali mengingatkan kepada para Ketua PKK yang hadir untuk tidak lelah dalam mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes). Terlebih, pandemi Covid-19 yang melanda global hingga kini belum mereda.

“Hari ini saya juga membawa bantuan masker, kebetulan juga dari teman kita, yaitu Yayasan Hope, mereka juga bekerja sama dengan pihak-pihak Hope dari Internasional, mereka membantu 1 juta lembar masker untuk disalurkan oleh Tim Penggerak PKK,” kata Tri.

Tri menambahkan, penggunaan masker yang benar juga merupakan upaya dalam meminimalisasi paparan Covid-19. Untuk itu, setiap masayarakat diharapkan menjadi agen dan tak lelah dalam mengampanyekan protokol kesehatan.

“Saya harapkan kita dalam keadaan sekarang, tidak capek-capeknya mengkampanyekan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan,” pungkasnya.sinpo

Komentar: