Pastikan Stok Jelang Lebaran Aman, Anies Tinjau 3 Pasar

Laporan: Vera
Sabtu, 08 Mei 2021 | 18:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pasar/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pasar/Net

SinPo.id, Jakarta - Guna memastikan kesiapan pasar-pasar jelang Idul Fitri 1442 Hijiriah, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran BUMD Pasar Jaya serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengunjungi Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Pasar Tomang Barat dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat pada Sabtu (8/05).

Dalam kunjungan ke tiga pasar tersebut, Anies menegaskan, pihaknya ingin memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik, terutama terkait pemakaian masker oleh penjual maupun pembeli. Serta memastikan harga-harga kebutuhan pangan aman.

“Kita sedang memantau suasana di pasar memastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan Alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker,” ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, melansir www.beritajakarta.id.

“Kita juga ingin pastikan pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idul Fitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang di lapangan, bagaimana kondisi harganya, Alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil,” sambung dia.

Gubernur Anies juga mengimbau kepada warga yang ingin ke pasar untuk mengurangi plastik sekali pakai, selalu pakai masker, dan hindari berdesakan. 

"Bila datang tempatnya penuh, maka pindah cari tempat yang longgar. Sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat,” tutup Anies.sinpo

Komentar: