54 Kendaraan Diputar Balik di Gerbang Tol Bekasi Timur

Laporan: Tisa
Sabtu, 08 Mei 2021 | 05:46 WIB
Sebanyak 54 Kendaraan Berhasil Diputarbalikkan Petugas Gabungan di Tol Bekasi Timur / Ist
Sebanyak 54 Kendaraan Berhasil Diputarbalikkan Petugas Gabungan di Tol Bekasi Timur / Ist

SinPo id, Jakarta- Sebanyak 54 kendaraan berhasil diputarbalikkan petugas gabungan di Tol Bekasi Timur.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Penyekatan GT Tol Timur 1 Iptu Budi Setiyo mengatakan jumlah 54 kendaraan tersebut yakni dari Kamis (6/5/2022) pukul 20.00 wib malam hingga Jumat (7/5) pukul 11.00 wib siang. 

" Penyekatan larangan mudik di GT Tol Timur ini sebanyak 54 kendaraan itu berhasil kita putar balikkan," ucap Budi di Gerbang Tol Bekasi Timur, Jumat (7/5).

Budi menyebut penyekatan larangan mudik dilakukan dengan cara yang humanis.

Larangan mudik tersebut mulai berlaku tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 untuk.

" Sebanyak 54 kendaraan yang di putar balik, kita lakukan kepada mereka dengan cara yang humanis. Karena masih terjadinya Pandemi Covid-19 dan adanya larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat," tutur dia.

Tak hanya itu, Budi menuturkan jumlah 54 kendaraan yang diputarbalikkan tersebut yakni 48 mobil pribadi, 4 bus dan 2 Truk atau angkutan barang.

Lebih lanjut, Budi menyebut sejumlah alasan para pemudik yang diberhentikan petugas dan diputarbalikkan lantaran ingin menemui keluarga hingga orangtua di kampung halaman.

" Pemudik beralasan ada yang mau berkunjung ke keluarga ada yang mau menengok orang tua atau mau pulang kampung," kata Budi.

Kendati demikian, pihaknya memberikan pengarahan secara humanis kepada pemudik untuk mengurungkan niat mudik lantaran masih suasana Covid-19. 

"Kita tetap halau mereka yang mudik dan kita lakukan pengarahan secara humanis untuk supaya diurungkan atau dibatalkan niat untuk pulang kampung tersebut, karena saat untuk sekarang ini pemerintah sedang menggalakkan protokol kesehatan," ungkapnya.sinpo

Komentar: